Sosial Media Dalam Pilkada

Pentingnya Sosial Media Dalam Pilkada

Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat besar pengaruhnya dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam bidang politik. Media digital pun sudah semakin bergeser ke media sosial. Dan mungkin anda juga merasakan sendiri bahwasanya anda lebih mudah menerima akses baru mengenai informasi yang masuk dari media sosial seperti twitter, instagram dan juga facebook. Nyatanya anda bisa melihat sendiri dari contoh Obama yang memenangkan pemilihan Presiden di Amerika Serikat dan begitu juga untuk Jokowi-Ahok yang memenangkan pemilihan gurbenur DKI. Jika di lihat keduanya memiliki satu persamaan, yaitu gencar melakukan politik di media sosial. Mereka kerap membagi informasi di media sosial mengenai kegiatan positif yang mereka lakukan. Dengan begitu maka tak heran apabila lantas masyarakat banyak yang menaruh rasa simpati kepada pasangan calon tersebut dan kemudian mengandalkan kampanye politiknya lewat media sosial.

Pentingnya Sosial Media Dalam PilkadaDengan begitu maka tak heran apabila saat ini banyak sekali pasangan calon kandidat yang mencoba peruntunganya dengan melakukan kampanye di media sosial. Selain media sosial memiliki kekuatan yang sangat besar untuk mempengaruhi masyarakat, ternyata dengan menggunakan media sosial juga banyak keuntunganya. Salah satu keuntungan yang bisa di lihat di depan mata yaitu kampanye yang gratis alias tidak membutuhkan uang secara langsung. Kemudian juga lebih efektif dalam masalah waktu. Karena saat ini banyak sekali berita tersebar dengan sangat cepat dari media sosial. Maka tak heran apabila media sosial memiliki pengaruh yang sangat besar pula. Kemudian berkampanye melalui website https://citipoker88.net dan media sosial juga sangat mudah, yaitu anda hanya perlu aktif untuk membagikan kegiatan-kegiatan positif di media sosial yang anda miliki. Dengan begitu anda pasti lebih di kenal dalam lingkup masyarakat secara umum. Karena saat ini masyarakat juga lebih gemas mengkonsumsi media sosial jika di bandingkan dengan media-media digital lainya seperti televisi.

Meskipun media sosial memiliki banyak dampak positif namun tak menutup kemungkinan juga bahwa media sosial bisa memberikan dampak yang buruk untuk pengguna nya yang salah menggunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *